Anti Gores untuk HP

baiklah tulisan ini ono akan membahas tentang pemilihan anti gores or dalam bahasa inggrisnya screen protector, sebenarnya aksesoris yang satu ini tidak terbatas hanya untuk handphone saja… tapi bisa juga diaplikasikan untuk gadget lainnya speerti tablet ipad, galaxy dll.

dipasaran kita bisa menemukan empat jenis dari anti gores yaitu: Clear (transparan), Anti-Glare, Anti-Spy, dan Mirror baik semua produk yang ono sebut mempunyai fungsi utama yang sama yaitu: PELINDUNG LAYAR DARI SCRATCH yang disebabkan ketidaksengajaan kuku, jatuh,terkena benda asing ataupun ketika membersihkan gadget kesangan kita, tanpa banyak berbasa basi lagi berikut berikut penjelasan masing-masing produk tersebut:

:arrow: Transparan

lapisan ini adalah yang paling murah dan paling banyak ditemui di pasaran, hanya terdiri dari lapisan standar yang tidak mempunyai keunggulan utama selain anti gores. berikut contoh yang terpasang di blackberry gemini teman saya:

:arrow: Anti-Glare

anti glare adalah anti gores yang cukup baik dan tidak banyak orang tahu lho :) kurang populernya screen ini dikarenakan bentukknya hampir sama dengan si-transparan yang saya sebut diawal tapi dibalik layar beningnya dia menyimpan beberapa keunggulan diantaranya:
- melindungi dari goresan di screen
- Melindungi dari goresan debu
- karena ini anti glare jadi melindungi jejak jari- anti gelembung
- anti silau cahaya (dibawah invansi terik matahari)
- beberapa anti glare yang dijual dipasaran menambahkan fitur ajaib! yaitu anti minyak, nahhh jadi klo nelpon minyak di muke loe gak nempel lagi di layar handphone :mrgreen:

:arrow: Anti-Spy

anti gores yang satu ini paling laku dipasaran! krn anti gores ini membuat layar kita hanya bisa dilihat secara lurus dari depan pengguna ( 90 derajat) sedangkan orang lain disamping kita gak bakalan bisa ngeliatnya! selain itu anti gores yang satu ini juga mereduksi tingkat ketajaman gambar yang akan membuat mata kita nyaman berlama-lama menatap gadget kesayangan… tapi kekurangan anti gores yangs satu ini kita harus mengatur posisi brightness/kecerahan layar kita pada posisi tinggi :( hal ini akan berakibat borosnya baterai gadget kita! apalagi kalo make smartphone Blackberry!

dan yang terakhir adalah…

:arrow: Mirror

lapisan anti gores yang satu ini hampir mirip dengan anti-spy diatas namun mempunyai warna dasar Silver (seperti dasar cermin) sehingga layar gadget kita mempunyai dua fungsi yaitu sebagai layar dan KACA! kekurangan tambahan selain yg saya sebutkan di bagian anti-spy adalah jika terdapat goresan dalam (lebar) di anti gores nya menyebabkan kurang nyaman melihat layar gadget kita… hal ini dikarenan pendaran cahaya yang ditembakkan layar menjadi tidak rata :(

ok lah sekian dulu artikel dari onomenulis kal ini, semoga berguna :mrgreen:

About these ads

Satu gagasan untuk “Anti Gores untuk HP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s