(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 3

nahhh jumpa lagi hahaha…

kali ini laporan kontrol ke-3 di imaya dental clinic.

setelah menjalani pemasangan braces selama 3 bulanan… terdapat perubahan besar di rongga mulut ono, terlihat beberapa gigi yang tidak beraturan letaknya sudah mulai rapi. untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari gambar dibawah:

Yang ligature warna putih bulan ke-1 dan yang karet hitam bulan ke-2…

nahh yang bulan ke-3 dibawah ini:

Tuhhh beda banget kan sekarang, LEBIH RAPI !!:mrgreen:

untuk kontrol ketiga ini archwire saya diganti sepertinya yang berdiameter lebih tebal… (mungkin 0,16) kerasa banget kerasnya dibanding yang sebelumnya, dan ada braket M1 diganti sama dokter yang baru dikarenakan sudah 3x lepas terus menerus, . oh yaa kata dokter ima gigi saya mau dicabut, di estimasi kannya sih 4 biji (geraham bungsu atas 2 dan yang dibawah 2) beguyurrr saja katanya. jadi kontrol ke 4,5,6,7 di ekstraksi satu persatu😯

dokter saya : “kamu takut gak dicabut (sambil senyum)”…

ono              : “ahhh gak kok dokter, ngapain harus takut. (dalem hati shock juga wkqkqk😆 kepala ku saja sampai dipegangin sama perawat, takut berontak ketakutan )

ok dah sekian dulu laporan saya, keep in touch ya.🙂

 

 

catatan:
"post ini telah mengalami edit tanpa striketrough I am apologize for any inconvenience."

15 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 3

    • hahha,,, iya mbak saya juga sempat heran. cuma dalam tempo 3 bulan semua gigi yang maju-mundur, himpit himpitan… MERAPAT SEMUA :0

      salut aku sama bu dokternya :3

  1. Ping-balik: PP (premier post): Catatan pasien dokter gigi bag. 1 « Laporan Ono kepada Dunia

  2. mas, kalo sp.ortho d sby dmna ya ? barangkali tau, ak jg pengen gigi ku bisa rapi cm waktu 3 bulanan gt, huhuhu😥

    • waduh… sis. saya domisilinya di palembang, 700 kilometer-an dari kotamu. saya gak terlalu tau Sp. Orth yang bagus disana… coba di search blog lain. mungkin ada yang membahas direktori dokter gigi yang lengkap. saya pernah ketemu kok🙂

  3. hmm, gt.. kayaknya ak mau pasang di mamanya temenku ^^
    oya, caranya biar g sakit” banget pas awal pake tu d kasi ap y mas ? huaa, ak takut >~<

    • klo masang behel d awalnya pasti sakit sis… adaptasi di awal. kecuali klo make damon sistem yg 13 jutaan. setidaknya rasa sakit akan berkurang tiap kli abis kontrol. krn tekno yang idpake damon emang beda dengan behel konvesional biasa. search deh di category imaya dental clinic dan cari artikel tentang damon system.

      oh ya paling untuk meringankan sakitnya dokter biasanya ngasih resep analgesik biasa (cth:dentacid) ato obat kumur yg bisa meringankan rasa sakit. dan jangan terkejut yahhh pada 4 bulan awal pemasangan kamu akan merasa risih banget, dan rasanya nyesel pasang kawat gg. pengennya dilepas lagi… dan rasa itu akan hilang (proses dari adaptasi rongga mulut menerima kehadiran benda asing baru–behel ):mrgreen: selamat berbehel ria dari onomenulis!

  4. huah, mahal amat y smpe 13jt, huhu..
    ohh gt, jadi tiap sakit kumur” y mas ?
    rasa bwt adaptasinya brapa bulan ? sakitnya sampe bikin nangis gulung” d kasur g y ? @,@

    • klo saya adaptasinya sampe 4 bulan… sampe betul2 rasa nyaman makannya (seperti tidak ada behel di dalam mulut). analgesik atau obat penghilang rasa sakit gak boleh diminum terusss krn gak baik buat efek jangka panjang, usahakan di nikmati saja sakitnya… “no pain, no gain” saya bisa knp kamu gak bisa. obat dentacid dari dokter yg diberikan sewaktu pemasangan behel saja masih sisa banyakkkk sekaleeee. gak saya makan:mrgreen:
      klo sakitnya amep gulung2 di kasur mah lebayyy… paling cuma rada pengen istirahat aja dan males makan… overall nanti kamu terbiasa juga. dan lama2 rasa sakit itu malah menjadi rasa yg “biasa” untuk kita dan tidak terlalu diambil pusing lagi!

  5. yosh !! aku juga pasti bisa x)
    doakan ya mas ^^,
    oya, avatar ku di pp nya ini kok lucu sih ? warna ijo kea orang ngamuk” gini, hahaha.
    mkasi bwt ceritanya y mas😀

    • hehehe… itu bisa kok dirubah, tuh buktinya kamu dah berhasil ngerubah sama fotomu sendiri kan🙂 klo avatar yg ijo kayak orang ngamuk itu emang udah dikasih otomatis sama wordpressnya…
      rajin-rajin aj datang kemari.. banyak kok artikel tentang kesehatan gigi dan mulut terutama bagi pengguna behel, artikel berbagi kata2 bijak, dan masih banyak lagi. oh ya facebook saya di add ya, udah requestnya udah dikirm dari 3 hari yg lalu lum di konfir sampe sekarang… blog saya ini udah di linked ke facebook, jadi klo ada artikel baru pemberitahuannya langsung muncul di beranda/home kamu.

      kamu ada blog? alamatnya apa?

  6. ohh, iyaya~ itupun kbetulan bisa, baru aku ganti kmrn, hehe.
    soal facebook, aku suka lupa bwt confirm yg ngeadd” mas😀
    okedeh abis ini ak confirm, tapi kok tw facebook ku ?

    baru aj kmrn ak bikin blog, masi g mudeng, haha.
    silahkan dibaca y mas, kasi masukan jg ^^
    di http://www.viypo.wordpress.com :))

    • hehehhe… jawabannya simpel. kamu kan ninggalin jejak di blog aku (email) itu semua bisa di tracking. kembangin terus nulis blognya… mulailah dari sesuatu yang kamu senangi, dan kamu lakukan. dan jangan ragu untuk menulis… krn sedikit apapun yang kamu sampaikan ke orang2 disekitarmu pasti akan berguna, percayalah! (kata band gigi, sampaikanlah walau satu ayat!)

  7. smoga tulisanku nanti bisa mengilhami ato ngehibur orang” yg baca .. Bismillah.. (al-fatihah~ lho ?) xD
    mohon kritik dan sarannya y mas ono ^^

Tinggalkan Balasan

