(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 4

PONGGIR! adalah kata yang mengawali postingan kali ini🙂

setelah saya utarakan pada postingan sebelumnya bahwa pada bulan depan (jatunya hari ini, tgl 26) gigi saya akan diekstraksi (cabut) untuk memberikan ruang geser bagi gigi yang lainnya.

ponggir 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Drg. Ima menyuruh saya cabut satu, tapi saya mau DUA hehe,,,  dan setelah mendapat penjelasan dari bu dokter akhirnya diekstraksi lah geraham bungsu untuk sisi kiri kanan atas dan geraham kecil untuk sisi kiri kanan atas, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah, (gambarnya terbalik karena diambil dengan menggunakan kamera biasa):

sekedar info ketika pencabutan gigi saya menghabiskan 4 botol kecil bius (lupa saya namanya…) yang rasanya agak pahit, dan biayanya berkisar Rp. 100rb -200rb tergantung kondisi gigi pasien. saya sendiri habis rp. 300rb untuk dua gigi. belem selesai disitu, kita juga diberi resep yang harus ditebus untuk mempercepat kesembuhan, saya sendiri mengeluarkan uang Rp.214rb (cefat, tremol, dan abona)

sebagai kenang kenangan saya meminta kedua gigi saya sebagai kenangan, but accident terjadi,… perawatnya secara gak sengaja membuang salah satu gigi saya😯 yo weisss akhirnya cuma ada satu tiga yg berhasil selamat masuk kantong,,

sekian dulu infonya, nantikan perkembangan terbaru… jika anda ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar, saya dengan senang hati akan membantu. salam behel!! hehehe…:mrgreen:

gambar disamping perbandingan 1:1 antara gigi saya dengan logo windows vista di laptop… aji gile,,, panjang bener akarnya!:shock:

catatan:
"post ini telah mengalami edit tanpa striketrough I am apologize for any inconvenience."

17 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 4

  1. Ping-balik: PP (premier post): Catatan pasien dokter gigi bag. 1 « Laporan Ono kepada Dunia

  2. gigi gw persis kaya loe,,prostusif (atas) n crowded (bawah)..gw br masang behel,,,sama stepnya kaya loe jg,,hehehe,,
    itu gigi premolar 1 kan (gigi no.4 kalo d itunh dr depan) yg d cabut ?

    • ya betul sekali estie dokter saya IAC memang mencabut premolar (geraham kecil/bungsu) saya kiri dan kanan posisinya tepat setelah gigi taring (kaninus). sedangkan klo gigi untuk rahang bawah saya dicabutnya yg bagian urutan ke 5 yg masih termasuk premolar juga. ntah apa maksud dokter saya kenapa beda nyabutnya antara atas dan bawah. ntar saya tanyakan sama bu dokternya…🙂

      oh gigi saya kemarin di slicing sama dokternya karena kontur gigi taring (insisif) saya berbentuk seperti huruf “A” sehingga perlu di rapikan agak tak tampak rongga diantaranya cek disini sis POSTINGAN 11

      • thanks da jd temen fb,,hehhhe,,secara teori gw tau yang di cabut pasti premolar,,bisa nomor 4 ato no 5,,selama ini tindakan yang dilakukan drg k gw,,gw nrima itu asik2 aja,,cuman kemarin gw ga komunikasi dengan drgnya ga nanya2 lagi ttg pencabutan gigi gw,,pas nyampe d rumah liat di cerrmin ternyaata gigi 4 atas yang di cabut,,rada gondok juga coz kalo senyum keliatan ompong dikit,,,hihihihi,,
        udahhh terlanjur cabut mo marah salah,,,trus gw search ..ehh ketemu blog loe,,bikin gw langsung HAPPY ooh ternyata aku tidak sendiri wkwkwkwkw,,
        gigi bawahnya yg di cabut no 4 jg,,,aq cabut gigiku tiap hari,,selama 4 hr d cabut,,,masih tinggal 2 x lagi,,,SEMANGAT…

      • setelah diperhatikan info FB nya… ternyata anda seorang dokter, hehehehhehe….🙄 bantu-bantu ya klo seandainya ada istilah ilmiah dalam tulisan saya yg salah. kan maluuu😳
        gpp kok dicabut, toh dalam waktu 4 bulanan gigi kaninus dan molarnya bakal rapet… setengah dari space kosong bekas cabutan itu sis… (pengalaman saya). mungkin rapet totalnya bakalan butuh 1 th kali yak… soalnya sampe postingan 11 kemaren (5 bulan setelah ekstraksi gigi) masih tersisa space setengahnya…
        rapetnya cepat di awal dan sangat lammmbat di akhirrrr…😦

  3. yup gw dokter umum,,cuman lagi PTT t4 yg sangat terpencil (sorry kl ntar ga komen2 lg,,coz rada susah internet, sinyal,,warnet,,harap maklum,,!!). aku hrs berjuang dr tempat PTT di AMBON ke MAKASAR untuk merapikan gigiku,,
    selama d FK gw emang blajar gigi,,gw CUKUP taulah bout GIGI,,cuman d sini gw mengkondisikan gw sebagai PASIEN, percaya sepenuhnya pd tindakan DOKTER GIGI,, DOKTER jg MANUSIA,,tetep aja ada perasaan WAS – WAS,,tp drg gw memang paling bagus,,gw PUAS dgn tindakan dan penjelasannya,,
    sejauh ini tulisan kamu sudah BAGUS,,informatif,,n MENYEMANGATI,,!!! ini bukan jurnal ilmiah yg harus banyak bahasa ILMIAH nya,,,bahasa sudah bagus,,cukup dimengerti org awam,,
    sorry ya,,karna mungkin aku akan susah skali membaca tulisan kamu..jd aku mencopy tulisan kamu sampai postingan ke 11,,for info lanjutan n perbandingan,,THANKS,,
    oo iyaa,,aq suka juga dengan LAGU2 SABRINA,,aq sudah mendonlot semua lagi aqusticnya,,,ASLI gw suka,,lumayan untuk menghibur diriku yg hidup d t4 yg sunyi dan sepi,,hihihhihihi..

    • owww… ternyata jauh ya di timur Indonesia. hehehe… sis estie selamat ber-happy PTT. semoga sukses disana…
      kadangkala saya salah memberi istilah dalam bahasa Ilmiah di tulisan saya, maklum lahh namanya juga belajar otodidak. karena saya bukan seorang dokter.:mrgreen:

      oh ya lagu sabrina itu ada lho yg baru-baru. kalo estie mau rajin mencari dia(sabrina) selalu bikin lagu repackaging dari hits terkenal.
      album yg ketiga nya udah di donlot? klo belum coba cek dimari:
      KLIK DISINI

      • hahhahaha,,ga jauh atuh,,yg penting ada duit,,bisa TERBANG kmana aja semau kita,,hehhe.
        aku udah donlot SABRINA semua dr album I – III,,uenak – enak koq lagunya,,
        lembut,,ga se GARANG penyanyi aslinya ,,
        oiyaa,,tar kalo postingan ke 12 bs tag k aq ga d fb,,coz kl fb masih bisa lah ke buka d sana,,
        kalo blok rada ribet uiih…

      • setiap ada postingan baru saya selalu share di facebook dan twitter… karena memang ada fasilitas wordpress untuk jejaring sosial ini, sebenarnya bisa juga dibuka lewat email dengan cara berlangganan notifikasi (GRATIS), cukup mendaftarkan email Estie disini
        ntar saya tag ke kamu deh…🙂

  4. huaaaaa kita sama,,,
    aku juga udah ada yg dicabut, tapi baru yg dbawah,,
    yang atas.a bulan dpan,
    takuut, gag bkal bsa nyengir bebas,,😦
    aku baru 3mnggu ini pake behel,,
    rncana bkal ada 4ggi yg bkal di cbut,,
    atas 2 bwah jga 2,,
    beneran bakal bisa ketutup ya sisa cbutan.a itu???
    itu yg atas taring ya yg dcbut???

  5. heiii salam kenal.. Aku juga lagi pake behel ni dan gigiku beberapa hari lagi mau dicabut.
    kira2 efek dari cabut gigi gimana? sakit ga? jujur aku agak takut, trauma gara2 pernah gusiku sakit jd bengkak sampe ga bisa makan minum. hehehe

  6. Halo mas, gigi graham atas sy yg d cabut persis seperti mas karena akar gigi saya panjang seperti gigi mas deh pokok ny. Gusi sy jg bolong seperti di foto mas. Kalau dari pengalaman mas, gusi tsb brp lama baru bisa rata?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s