(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 6

halo semuanya…. ini kontrol behel yang ke-6:mrgreen:

ASELI hari ini (28-Agustus-2010) pasien di klinik  ramee bgt, check in jam 9.30 baru dapet giliran jam 13.00 bikin bete nunggunya!😈

oh yaa aneh2 aj di ruang tunggu dokter yang satu ini. ada “mini fending machine” dari korea selatan bro! mesin pembuat teh otomatis yang agak aneh dilihat, berbeda dengan yang bisa sis and bro lihat di rumah sakit umum Dr. MM. Hoesin yang berupa stand fending, ini cuma berukuran kotak kardus rokok, mini ya! but yg agak mengecewakan mesin itu gak dilengkapi panduan bahasa indonesia or inggris (hanya ada huruf korea???/  :lol:) gimana pakenya ya?!

denger2 siiii bisa dipake coin nya pake recehan dari kantong sendiri yang sudah disiapkan di kasir dan satu lagi GRATIS (konsumen paling demen sama kata-kata yang satu ini:mrgreen: , xixixixixi (screen shoot) nya lupa diambil.

langsung saja yooo,

NAHHH LIHAT DEH GBR DIATAS ^

yang digarisin merah itu adalah DOUBLE HOOK, gunanya untuk apa ya? ada yg bisa bantu…😐

nahhh ini tampak sampingnya:

DAN gambar-gambar lainnya :

 

catatan:
"sebagian kata-kata di post ini telah mengalami edit tanpa striketrough I am apologize for any inconvenience."

23 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 6

  1. Bro,,ane ngeri nih mo cabut gigi soale pas awal ane pasang behel ntuh lgsg mo dcabut, udh 3x suntikan pahit itu mnusuk tetep aja rasa sakitnya ga bs ilang,,gmn nih???kontrol slanjutnya mggu depan kudu dcabut aaaaargh……….

    • haha… santai bro. dokternya di mana tuh?

      klo saya dgn dokter ima gini caranya:

      “disemprot dulu pake spray apa gitu… rasanya enak, setelah itu suntik ny. suntik dulu 2 botol kecil pake suntikan “spesialnya” lagi2 saya gak tau namanya apa hehehe…

      pokoke sekitar 7-10 kliks setiap botolnya jadinya +/- 20 x inject ke gusi untuk cabut 1 gigi saja.
      baru proses dicabut….

      klo kamu pas nyabut gigi masii terasa sakit, “angkat yangan” bilang ke dokternya (kasii kode) maka dia akan menambah lagi bius ke gusinya (jgn takut, gak bayar lebih kok:mrgreen: )
      klo kamu gak kasi kode gimana dokternya bisa tau klo biusnya kurang bro,

      segitu aj pendapat saya…🙂

  2. oiya bro,,udh smggu lebih kawat penghubung ke gigi ujung ane lepas dari bracket nya,brhubung lebaran trus ane kerja dluar kota alhasil dtggu deh mpe kontrol slanjutnya hahahaha…………..(kebanyakan makan empek2 kali y……..)

    • jgn dibiarrin bro!!!!!!!😳

      nanti bisa lepas braket yg lain, cos yg nahan kawatnya gak kuat (karena lepas) apalagi klo udah pake arcwire diameter gede or pake ligature o chain (yg rantai) seperti saya. kudu cepet2 ke dokter gigi tuh… (bahaya kalo ketelen baraketnya, sebijinya 400rb! :opps:

      saya sering lepas braketnya pada 4 bulan pertama pemasangan:

      bulan ke1:
      hari pertama pemasangan lepas lagi (3 braket) balik lagi ke dokter… dipasang. dan tidak bayar karena masih garansi

      bulan ke-dua: lepas 3 braket lagi, bayar 150rb or 50rb per braket yang lepas…

      bulan ke tiga: lepas lagi… lepas lagi… 2 braket saja…
      bulan ke empat: lepas juga bro!😦 kali ini cukup satu braket saja

      bulan ke empat: gak lepas lagi…. sampe sekarang🙂

      analisa saya sendiri kenapa bisa lepas:
      braket saya sering lepas dikarenakan susunan gigi yang belum rata antara atas-bawah jadi gigi atas bertumpu pada braket yg bawah…. makanya cepat lepas. dan waktu ya awal2 kayaknya dokter ima nya nempel braket ketinggian, jadinya gigi saya gak menutup sempurna (bisa menyebabkan agresi/ gigi mengretak-gretak dengan cepat–biasanya waktu tidur ini sering terjadi)

      ya itu saja… terakhir pas kontrol dokter ima nya nambahin “glue” nya di mengelilingi braket di belakang supaya kuat. heheheh jadinya gak lepas lagi.🙂

      • wah iseng nyari artikel soal bracket lepas.. dan singgah di blog ini. hmmph.. aku baru 4 hari masang dan 2 bracket lepas. asli udh panik.. cm dokternya bilang nnt aja dipasang pas kontrol pertama.. dan itu masih lama.😦 btw, setidaknya baca blog ini bikin aku ga merasa sendirian melepaskan breket2 itu. hahahaa nice to see ur blog, bro🙂

  3. Ping-balik: PP (premier post): Catatan pasien dokter gigi bag. 1 « Laporan Ono kepada Dunia

  4. bro mau nanya.. gigi yang bekas cabutan dah rapat belum? punya saya kok belum rapat dah 2 tahun… masih ada space 2mm
    biasanya dikasih powerchain yah buat merapatkan?

    • saya sendiri baru selesai cabut gigi sekitar 5 bulanan yg lalu… dan sekarang kerapatannya masih ada space kira2 0,5 cm lagi. kenapa yang anda belum rapat??
      saya juga gak bisa jawabnya karena saya bukan dokter lho mbak…:mrgreen:
      kalo dengan dokter saya dikasih hook dan power chain buat merapatkan (lihat postingan terakhir saya disini
      menggunakan alat ini lumayan cepat juga, tapi sakitnya itu lho lumayan….

  5. huaaa…. kok sy gak rapat2… saya cabut dari tahun 2008 lho.. berarti total dah 2.5tahunan. kontrol jg saya rajin banget…
    punya saya ga pernah dikasi hook… cm pas kontrol di ganti karet power chainnya aja..

    • hmmm… coba anda diskusikan dengan dokter anda src baik-baik dan tanyakan apa penyebabnya… coba tanyakan ketika kontrol sis… sista kan sebagai pasien punya hak untuk mengetahui seluruh perkembangan medis anda, track record kesehatan dll. serta seorang dokter juga berhak menjelaskan secara rinci juga kepada pasiennya. itu udah diatur lho dalam UU.

      saya rasa dokter anda pasti punya penjelasan yg akurat dibanding onomenulis. ntar balik lagi sini yaaa… klo udah ditanya🙂

    • saya bukan pasang dsn Fe… saya pasangnya di drg. Ima (imaya dental clinic). coba liat postingan ini harganya ada disitu… mungkin harganya sekarang sudah ada penyesuaian kerena 1 bulan yg lalu teman saya efrian yg saya rekomen ke sana untuk metal abis 6 jt. dan diluar biaya pra pemasangan

  6. bro..mau nanya boleh ya, boleh dong..
    iya kan, iya dong…
    aku pake behel jg, udah 3 bln..
    kasusnya lumayan parah, gigi taring dua2nya numbuh di sebelah central incisors (hasil googling ehehee)
    trus gigi lateral incisors dua2nya numbuh d blakang, jd dobel ma taringnya (ribet kan bro? emg ribet siy…)
    nah,,skg k intinya..itu yg d gambar yg kayak per itu namanya open coil bukan bro? aku ga dipasang2 pdahal gigikan kan perlu dikasi jarak biar bisa gerak..
    bodohnya aku slalu lupa nanya tiap aku kntrol
    jd ragu sama dokter gigiku.. trus bro ganti archwirenya stelah brapa bulan?
    makasih sblumnyaaa… ^_^

    • ya betul… yg kayak per itu namanya open coil sis, saat ini aku pake archwire tipe SS (stainless stell). aku gak pernah tau dokterku gantinya tiap berapa bulan… pada awal2 pemasangan aku hampir tipa bulan diganti (coz gigiku cepet banget rapinya) dan keliahtan banget dari diameter dan shape archwirenya… pertama round dengan dia. kecil trus makin lama makin besar dan shapenya sekarang persegi. hehhehehhe… tapi sekarang kayaknya udah 3 bulan ini masih setia dengan archwire yg sama.
      wowww kok bisanya gigi seri itu numbuh dibelakang taring yah? kllo dilihat literatur central insisors itu tumbuh sejak kamu menginjak usia 7-8 bulan di dunia dan akan tanggal secara normal pada usia 6 tahun. apa kamu ada riwayat gigi susu yg gak tanggal yah? sampe gigi seri dewasanya kegeser jauh ke belakang taring???

  7. Iya..gigi susu yg taring ga lepas dulu trus saking takutnya k dokter gigi jdnya ga dcabut..pas pasang behel baru deh dcabut.. Lhaaaa….aku dah hampir 4 bln pasangnya tp blom pernah dgnti archwirenya,open coil ga dpake pdhal taringnya kan harus dgeser… Piye iki T_T

    • hahaha… sabar dong. ada beberapa syarat yg harus dipenuhi sebelum pemasangan open coil yg tidak diketahui orang awam seperti saya. so… sabar saja ya. percayalah dengan kerja dokter gigi anda.🙂

  8. Iya siy, aku klo kntrol jarang bnget ngbrol pnjang ma dokternya,soalnya perawatnya suka buru2 manggil pasien brikutnya jd ga smpet tnya2..
    Makasih yaaa.. ditunggu trus tulisannya ^_^

Tinggalkan Balasan

