(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 8

nahh ini pertemuan kita yg kedelapan.

giginya makin sakit!!!!!!!!!!!!!!!!!!  😥😥😥

kali ini dipasangi dokter saya wing pin (thanks to sis LISA untuk koreksinya) di 4 gigi, untuk menarik posisi geraham (M1) dan sekaligus membetulkan posisi gigi yang rotasinya “nyeleneh” dengan tetangga tetangganya yang lurus-lurus aja…sakitnya RUUUARRRR biasa… :twisted:  nah maslah lain timbul lagi disini, posisi ke-empat wing tadi mengambil jatah si lidah (jadinya kerasa ada benda asing tiap gerakin lidah), makin tak enak saja! kali ini bagian tarik menarik untuk ngerapetin gigi lagi diistirahatkan, FOKUS KE PERGESERAN M1.😛

sedangkan di foto kanan teman2 bisa melihat progress pergeseran (perapatan) gigi taring ke geraham… itu semua hanya dalam tempo 3 bulan! amazing…💡

oh ya jadual kontrol jadi dipersingkat menjadi 3 minggu krn permintaan dokter saya , sampe ketemu lagi review ortho nya tiga minggu lagi dan perhatikan bersama-sama perubahan apa yang terjadi.

perhatian:"post ini telah mengalami edit tanpa striketrough I am apologize for any inconvenience."

15 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 8

  1. Bro, mang bs yh gigi geraham digerakin, kta drg sy kagak bsa.. Ksus gigi sy 90% sm ma gi2 km.. Gigi bwah sy persis sm ma gi2 km, agak miring.. Sy jg mau ngelurusin tp kata drgx gak bisa.. Apa btul itu wing? Bkan ring namax? Nnt sy txkan ma drgku soal i2..

    • bisa dong! tuh buktinya… geraham (M1) dipasangain wing untuk menggerakkan posisinya agak mengikuti posisi geraham bungsu. lihat ilustrasi gambar💡
      tinggal dimana sih bro? dokternya spesialis ortho gk… kok bisa-bisanya dia bilang begitu:neutral:

  2. kayanya itu bukan wing y.. tapi bracket yg dipasang didalem.. dan yg biru itu karet bwt belokin si gigi., ibarat kepala dipelintir.. haha.., iyalah doktermu blng 3 minggu harus konsul lagi, kalo ga., gigi kamu bisa keplintir jadinya muter2 gitu deh.. haha..
    ditunggu deh 3 minggu lagi.. ikut penasaran gwe.., maklum gwe baru mau masuk konsul ke-3..

    from : blogwalker..

  3. Itu bukan wing kayanya. Namanya “pin”. Fungsinya buat ngeposisiin gigi yang muter2. Aku make itu 4 bulan yang lalu.

    Wah kita samaan bro kontrol ke 8. Desember gue kontrol ke 9.

    Pengen liat post lw berikutnya.
    Thx for your shared.

  4. Ping-balik: PP (premier post): Catatan pasien dokter gigi bag. 1 « Laporan Ono kepada Dunia

  5. kLo dokter aku siH blgx ring (sm kyk ical), yh sjenis cncin yg dpsng pd gi2 graham yg fungsix u/ memutar gi2 graham trsbt k posi2 yg bnar.. Jd yg bnar yg mana yh.? Wing, pin, atau ring?hehe..

    • hmm… beda bentuk kali iand…

      coba liat foto saya di geraham paling belakang (mungkin itu yg namanya wing, krn ada sayapnya) yg di geraham depannya seperti kancing bulat, mungkin itu namanya pin. nagh ring yg anda maksud saya tidak tau… ntar saya coba tanyakan ke dokter saya. pertanyaan anda menarik untuk disimak. terimakasih sudah berkunjung🙂

    • wing, pin, ring, button adl semacam braket tambahan… yang dipasang di gigi sebelah dalam…liat foto gigi geraham saya.
      fungsinya macem2 sis… tergantung kebutuhan dokternya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s