(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 9

laporan rutin bulan ini heheh…

langsung dilihat saja gambarnya, hasil kerja drg. saya dibawah:

<<<<<<<   SEKARANG. dan SEMBILAN BULAN YG LALU… GIGI KEREN MONSTER..:mrgreen: VVVVV

“serangkaian perawatan yang membuahkan hasil gigi rapi…”

>>>>>>>>

 

 

 

 

 

 

 

lanjuuuut bahas apa yang dilakukan dokter kemaren…

foto disamping dapat teman2 lihat crayon warna ungu adalah jalur ligature bulan lalu yang mengitari pin gigi untuk menggeser M1. setelah tiga minggu berselang terlihat perubahan yang terjadi, gigi yang muter-muter sudah lurus (tinggal 1 langkah ke kanan luar GRAAAKKKKK) ehehhe…

untuk memberi celah agar hal tersebut lancar, spt nya dokter menarik M1 nya agar sedikit lebih maju ke depan. satu hal yang menarik! geraham bungsu saya yang sebelah kanan (klo di foto disebelah kiri) sudah merapat :)dan teman2 bisa lihat saya baru membuat jalur gigi agar lebih mudah mengontrol perkembangannya ke depan:

dapat kita lihat garis putus putus ungu adalah titik tengah dari gigi saya… garis ini harus menyatu satu sama lain agar menghasilkan gigi yang rapih (lihat garis hijau sebagai panduan garis gigi yang rapi.

 

 

 

 

 

 

sekiran dulu laporan bulanannya… kita tunggu apa lagi yang terjadi selanjutnya, pantengin terus onomenulis.com🙂 selalu ada yang baru disini🙂

 

perhatian:
"post ini telah mengalami edit tanpa striketrough I am apologize for any inconvenience."

 

 

 

 

 

 

7 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 9

  1. Ping-balik: PP (premier post): Catatan pasien dokter gigi bag. 1 « Laporan Ono kepada Dunia

  2. mau nanya dong..🙂
    kawat yg dikepang itu fungsinya apa?
    trus kalo kontrol itu sk dikasi gel gt kn ya? biar giginya bisa gerak.. namanya apa c?
    trus trus kalo hook itu bwt apa?
    makasii..😀

    • 1. arcwire yang dikepang itu fungsinya buat menjaga agar gigi taring dan seri saya tetap rapat, tidak rotasi (muter-muter)
      dan “masuk” nya berbarengan….

      2. hook itu berguna banget buat mengurangi stress pada gigi akibat beban penarikan karet ligature nya sis… kalo teknologi yang lama kata dokter saya dikaitkan di gigi jadinya posisi gigi yang “korban” penarikan tsb menjadi ngilu bin snut-snut 🙄 jadinya klo pake hook ligaturenya narik archwire baru diteruskan ke braketnya. begitu,,,, berbelit2 ya aku ngejelasinnya….:mrgreen:

      3. dikasi gel biar giginya bisa gerak-gerak? waduhhh sis gimana yak itu? klo gerak2 berarti akar giginya gak kuat dong bahaya tuh… mungkin lebih tepatnya

  3. mu tanya, kalo pake kawat gigi, tapi ngk pake ring. terus yang di pasang cuma 20 bracket (atas bawah), itu bisa rapih ngk ?
    soalnya takut dokter yang masang nasal😦

    • Kasus seberapa parah gigi pasien gak bisa di generalisir dgn arti lain kamu Dan saya kemuungkinan beda… beda kasus beda pula diagnosa Dan tindakannya. Yg penting rajin kontrol Dan kalau ada keluhan langsung konsultasikan sama dokternya. Semoga berguna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s