(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 12

Alhamdullilah, tengkyu Allah… genap deh 1 tahun ane nulis blog, khususnya perawatan gigi ane 8)

appointment ke-12 ini agak terlambat nulisnya dikarenakan jadual yg seharusnya berlangsung tanggal 19 Febuari kemaren, jadi tertunda karena drg. Ima nya gak ada. molor deh 2 mingguan ke tanggal 4 maret. hehehe… (klik baca lagi buat melanjutkan…)

Insisif (gigi seri) saya yg dislicing sebulan yg lalu udah rapet banget gan! asekkk asekkk:mrgreen: waktu ketemu sama dokternya dislice lagi pake semacam kertas slice yang diselipkan diantara dua gigi insisif tadi, saya lupa nanyaain apa nama alatnya😦

power chain lagi dikonsentrasikan buat merapatkan celah yg ada diantara kaninus dan molar akibat pencabutan premolar di bulan ke 4-5 kemaren… dan ini berlaku untuk rahang bawah dan atas. walaupun gak terlalu jelas di gambar, tapi percayalah… bener kok.

hmmm… spertinya celah di gigi seri rahang bawah cukup mengganggu… ntar mau ditanyain ah sama dokternya, enaknya diapain😥

dokternya juga sharing macam2 kawat gigi dan ternyata baru tau klo bracket yg saya pake ini namanya bracket multifuction. braket ini merupakan perpaduan dari bracket konvensional dan teknik dari damon system seperti ono jelaskan beberapa bulan yg lalu. jadi intinya bracket ini mempunyai kait ligature 2 step yg bertumpuk ke atas. untuk mendapatkan tekanan hi friction terhadap braket akan dikaitkan ke step 1 (lihat gambar diatas, ono lagi aplikasikan cara ini) dan untuk mendapatkan low friction akan dikaitkan ke step no.2 nya (ini dilakukan dokter saya di awal pemasangan… ketika gigi saya masih crowded parah. coba deh buka-buka lagi postingan lama :(  ) teman2 saya aj sempat bingung kok waktu awal pemasangan 3 bulan udah lumayan rapi banget (hehehhe… dokter saya hebat cuy, klo maen game online tuh udah di sebut kasta: ILMUNYA DEWA :mrgreen:  )

ini baru namanya dokter, gak salah klo dibilang bilang pengunjung blog sekaligus pasiennya (arnal diansah, sari wahyuni, richo risandy,  gita rahmi dll.) sebagai dokter paling komunikatif, jempol dah…

dokternya ngasi jadual kontrol yg fast moving nih… 2 minggu sekali🙂 umumnya teman2 blog saya yg tinggal di jogja, semarang dll. rata2 mereka appointment nya dua mingguan spt ini.

dokternya juga sharing klo foto penampakan gigi giginya jgn ditumpuk kayak gbr.1 tapi harus gbr. 2 soalnya di dunia persilatan dokter gigi gbr.2 lebih diakui untuk melihat progress giginya sudah ok atau belum___ tks dok Ilmu nya really appreciate bgt! :)  coba deh liat gbr dibawah:

dah dulu ya mau nonton DVD bajakan black swan, the mechanic, brotherhood, n female agents. gara2 pilem holiwud diblokir twisted😈 sama negara kita2 beralih ke dvd bajakan. HIDUP DVD BAJAKAN!!! 😉

nahhh pamungkasnya ane mau mejeng dulu di baris terakhir, pertamax lho mejeng pake muka… biasanya gigi mulu yg difoto:mrgreen:

10 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 12

  1. Mannttaapp bossss.. Oiya krtas yg Ono mksd namax krtas slicing.. Mnggu lalu sy dipakein alat itu untuk mngikis dikit gigi depan rahang bawah, yh krg lbih gigi di rahang bawahku kyk gigi Mas Ono ada celahx,,dislice pinggirx dikit biar rapat dan gak ada celah lagi.. Mngkin brother bisa knsltasikan ma dokterx u/ mndpt tndkan sperti sya.. Ini cuman saran yh bro!! Hehehe.. Sukses selalu buat blogx..

    • sudah kok… itu diatas hasilnya. klo ichal ikuti postingan sebelumnya. dokter saya mensclicing terlebih dahulu tuh insisif yg ada celahnya… selang 4 minggu kemudian (setelah rapet) baru tindakan kertas slicing yg ichal maksud. tengkyu bro udah mampir…🙂

  2. hallo ono…..

    wah giginya dah keren euy……
    sayang kita gak pernah ketemu pas kontrol yah, kmrn tgl.28 feb 11 udah kontrol…hehehe, ntar kontrol lagi tgl.21 maret 11. tapi sayang itu kontrol terakhir sari sama dokter ima, soalnya bakalan pindah ke bandung lagi….hikhikhik
    padahal udah cocok banget tuh sama dokter ima…
    tapi apa boleh buat nih….demi misua yg balik kampung…he

    pokoke dibaca terus postingan2 nya… buat pelipur kangen sm dokter ima..hehehehe

    sukses selalu yah

    • wahhh mau pindahan lagi ya mbak… hiks.
      kontrol selanjutnya saya tgl 15 ini,
      hmmm misua? itu suami ya mbak? gak mudheng aku:mrgreen:

      terima kasih mbak buat dukungannya, saya akan tetap terus menulis di blog ini untuk kepentingan edukasi sesama pasien dokter gigi. salam behel🙂

    • yg sudah dilakukan dokter saya sampe tulisan ini diturunkan(ceeeilah… ke wartawan:mrgreen: )hanyalah insisif atas… seperti yg tertulis di perawatan bag. 11

      tengkyu bro supportnya. saya bakal tulis artikel yg bermutu supaya iyand rajin mampir dimari🙂

  3. Ohh yg diatas toh?? Mngkin yg dibwahx jg bisa disllice dikit pinggirx biar gak ada celah yg mngganggu pmndngan dan gigix bisa rapat kyk diatas..hehehe… Itu cman saran dari ane boss,,siapa tw dktr gigi Ono pnya analisa trsndiri untuk mngtasi clah digigi Ono..
    Oke bro postingn brktx akn selalu ane nntikan..

Tinggalkan Balasan

