(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 14

yup ketemu lagi nih sama ono di catatan bersambung saya… jadual kontrol yg jatuh tgl 15 April kemaren baru hari ini sempat bikin postingannya, krn malemnya saya harus menghadiri pernikahan sahabat saya… langsung saza liat gambar dibawah sambil ngulik di bagian bawahnya berbagai penjelasan hasil kontrol kemaren…

diawali dulu dengan gipstone saya… akhirnya setelah berkali2 ke klinik dapet juga kesempatan meng-capture gipstone saya🙂 uhhh jeleknya gigiku jiakakakakakka…

bisa teman-teman perhatikan gambar diatas, untuk bordir merah itu adalah tampak depannya, bordir kunik adalah rahang bawah dan bordir hijau adalah rahang atas… terlihat sekali Insisif rahang atas melakukan pelanggaran OFFSIDE sehingga dokter gigi saya memutuskan untuk meniup peluit dan memagarinya :mrgreen:  dan rahang bawah pun tak jauh beda dengan tetangganya sama-sama crowded! ketika tulisan ini saya ketik dan memperhatikan foto diatas atrasi gigi saya bisa saja karena susunan gigi kacawww ini, insisif gigi atas dan bawah beradu keras, apalagi klo makan… email giginya saling menggertak. klo belum liat postingan saya tentang bruxims di gigi saya bisa di klik disini  

oh ya logo “R” diatas maksudnya adalah sisi sebelah kanan/right pada gigi, seperti yg kita ketahui jika kita mengambil gambar makan pantulan bayangannya akan terbalik (hk. fisika)

lanjut ke…

nah ini tampak depannya… tampak indah bukan?:mrgreen: apalagi setelah dokter Ima men-slicing insisif atasnya… pada kontrol ke 11 kemaren…

gambar diatas adalah tampak samping sebelah kiri dan kanan gigi saya… coba perhatikan gambar yg sebelah kanan… dlm tempo 12 jam langsung dapet space 1mm lebih, wow… force nya begitu kuat, ngilunya sampe ke otak, pengennya tidurrr terus😦 keknya aku salah meng-iyakan power chain rangkai 3 nya😥 mustinya 4 rangkai. “berejo sakitnyo… yg penting cepet heheheheh”

M1 (molar saya sedang diputer)  P2 (premolar 2) saya yg sedang diputer sakit sekali itu…! sedangkan yg kanan button nya lepas tuh, waktu scalling rutin sebelum kontrol mbak endanggggg nya gak sengaja (munggkin terkena scalling unit) waktu ngebersihin gigi saya😦

setelah melihat semua gambar diatas  coba bandingkan dengan gipstone saya… begitu jauh perbedaannya. nyeselll nian kenapa gak dari dulu ya aku masang kawat gigi😦 saya jawab sendiri ya… hehehehe… karena edukasi kurang banget waktu itu… gak tau tempat bertanya… mau langsung tanya ke dokternya gak tau harus mulai dari mana… untuk sang pencerah “my sista dora the explorer terus mendorong saya untuk segera meng-aplikasikan braces di gigi saya, “langsung aj bang ke dokter Ima… enak kok sama dia, katanya… gak mahal tp kerjaannya bagus”

yahhh pokoknya pada saat itu sulit bgt nyari informasi untuk kawat gigi, kebanyakan tidak membahas secara rinci tentang kawat, sempet kecewa juga sih sama pemerintah Indonesia kita, gak seperti dokter luar mereka boleh mendevelop website buat edukasi ke konsumen ttg klinik mereka dan apa yg mereka bisa lakukan, beda bgt sama disini, bisa2 melanggar UU. aneh memang… kapan pasien bisa pintar klo pemerintahnya saja menekan dan tidak memberi kebebasan? norak bgt deh!👿 kan akan lebih baik jika si pasien terlebih dahulu tau tentang apa yg akan dilakukan… gak usah muluk2 deh minimal dasarnya aj udah cukup gak perlu mendalam bgt. coba perhatikan website dokter sam muslin dari amerika ini  keren kan web nya.

ya udahlah sebaik-baiknya hujan emas di negeri orang masih baik nikmat di negeri sendiri walau cuma hujan batu. inilah potret Indonesia… semoga negaraku ini cepat berubah untuk kemajuan yg lebih baik AMIN! mau nyalon jadi presiden ahhh biar aku yg ngerubahnya:mrgreen:

7 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 14

    • itu pake alat khusus yg ada di klinik… ada base untuk nyetaknya yang dimasukkan ke rongga mulut, setelah hampir keras dilepas deh dan terbentuklah mal nya kemudian baru diisi/cor sama bahan gips.

    • yg nempel di geraham atau molar itu namanya wing,,, yg di premolar atau geraham bungsunya namanya button. klo silvia perhatikan foto saya gigi geraham saya itu agak miring dan gak lurus dengan geraham lainnya. gunanya kedua alat itu untuk memutar gigi saya agak lurus. coba deh bandingkan foto2 kontrol saya. pasti kelihatan banget perbedaannya.

  1. makasih ya…aku udah baca postingan ono dari episode awal hingga 14. banyak sekali informasi yang didapat. ini menginspirasi aq untuk berani pakai behel. sudah dua hari ini behel menghuni rongga mulutku..rasanya emang sungguh sensasional.

  2. Ping-balik: (Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 31 « Laporan Ono kepada Dunia

Tinggalkan Balasan

