Apa itu GOOGLE+ dan penjelasannya

well sesuai dengan judul diatas kali ini ono akan membahas dan sedikit menjelaskan apa itu google+

Google+ adalah sebuah sistem jejaring sosial unik yang dikembangkan oleh raksasa dunia maya yg bernama Paman GOOGLE… (yg gak tau berarti gaptek :mrgreen:) situs jejaring sosial ini terbilang unik dan punya diferensiasi sendiri (akan saya jelaskan dibawah) dari para pesaing yg sudah mendahuluinya seperti facebook, twitter, foursquare dll. penasaran?

kelebihan Google+ adalah mereka menggabungkan beberapa keunggulan yg dimiliki beberapa jejaring sosial menjadi 3 opsi yg menarik, yaitu:

1. lingkaran

lingkaran adalah sebuah menu yang akan mengelompokkan temen-temen kamu menjadi beberapa sub bagian, misalnya lingkaran kuliah yang berisi daftar temen2 kuliah, lingkaran bisnis yang berisi daftar temen2 kantor kamu dll. ketika kamu meng-add atau di add seseorang sebuah opsi dari google+ akan menanyakan akan dikelompokkan kemanakah temen yg barusan kamu add tersebut. contoh: saya meng-add carolien temen saya di unsri… maka saya akan mengelompokkannya dalam circle “universitas sriwijaya” nahh begitulah… lebih jelasnya kamu liat deh video berikut:

2. nongkrong

nongkrong adalah sebuah opsi dalam google+ yg memberikan menu untuk saling chat sesama anggota yg terdaftar pada lingkaran yang sama (penjelasan lingkaran lihat di no.1) dengan opsi ini kita juga bisa saling ber-video dan chatting ke sesama user (yahhh mirip skype dikloning sama yahoo messenger :mrgreen:)… sayangnya opsi “nongkrong” ini termasuk pemakan bandwith yg lumayan gede… krn kamu bisa chat dan video ke sesama pengguna sampe 9 orang banyaknya dalam waktu yg bersamaan pula! ingat-ingat klo maen ke opsi ini… pastikan anda punya bandwith yg ok atau punya kecepatan akses internet yg lumayan “bijaklah menggunakannya” untuk lebih jelasnya perhatikan juga video dari youtube ini:

3. sparks

yang terakhir dan tak kalah hebatnya adalah sparks… sparks adalah sebuah opsi dimana kamu bisa mengumpulkan beberapa info baik itu berupa link internet, blog (lumayan promosi blog onomenulis nih xixixixi:mrgreen: ), film yg kamu suka, artikel, catatan, atau files semacam doc, ppt, excel juga bisaaaaaa🙂 di profilmu ini juga punya jendela khusus jadi kamu bisa mengaksesnya dengan mudah… di window nya juga terhubung dengan search engine google… misal kamu mau pajang thriller movie garfield, sedangkan kamu gak punya video nya…. GAMPANG!!! kamu search aja di mesin pencari yg terintegrasi di menu sparks nya… kalo udah ketemu tinggal klik menu untuk sharingnya dehhh selesai!

mau di sharing ke anggota lingkaran google+ juga bisa, dan caranya juga sangadh sangadh mudah sekaliiieeee (alay mode: on) xixixixxi 8) perhatikan juga video dibawah:

nahhh makin penasaran sama google+ ??? sampe tulisan ini dibuat google+ untuk sementara waktu hanya diperbolehkan untuk member baru yang telah diinvite oleh tim uji coba nya… beruntung onomenulis adalah salah satu tester nya… klo mau saya undang ke google+ reply saja comment di bawah dan tinggalkan email GMAIL kamu…. kenapa mesti Gmail?? yaaa tau sendiri lah jawabnya lha google+ itu anaknya paman google… masak mau make email tetangga… :mrgreen:

23 thoughts on “Apa itu GOOGLE+ dan penjelasannya

  1. sudah dapat email invite dari google+,, tapi kok ga ada link yang bisa di klik untuk masuk ke google+ ya?? Gmana cara sign upnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s