Black Campaign dan Fakta !

Well,… di blogsphere paling banyak nih… dikit-dikit bisa dibilang ‘black campaign aka BC …  Ntaaah itu komentator nya… ntaaah itu blogger nya … atau siapa saja… gampang dicap BC! Sebenernya arti dari black campaign adalah model kampanye yang melempar isu, gosip dan sebangsanya, tanpa didukung fakta atau bukti yang jelas mengenai statement yg dikemukakannya…!!!

Bagaimana jika ada fakta atau bukti?  Yaaagh nggak bisa dibilang black campaign dong …!!! Misalnya si A tinggi nya 180cm… si B tingginya 175 cm… kalau dibilang A lebih tinggi dibandingkan si B … atau si B lebih pendek dari si A … apakah black campaign …??? Yaaa tidak dong… lha wong memang begitu kok.

Lain kalau dibilang si B lebih tinggi dari pada si A… lhaaa ini baru black campaign aka BC yang sering salah kaprah (jujur dibilang BC, gak jujur dibilang jujur:mrgreen: )

Demikian juga ketika disebut TV LCD/LED sha*p lebih powerful ketimbang TV LCD/LED  sam*ung  Lha wong dari observasi lapangan bisa terlihat….  so jika disebut tv A lebih powerful dari tv B ya wajar saja… jaringan penjualannya luasss,,, after salesnya lengkap dan terjamin, bahkan survey yg pernah saya baca dari internet paling tidak setiap individu dengan golongan menengah keatas, sekurang-kurangnya memiliki satu produk sha*p di rumahnya! yaaagh jangan dibilang BC …!!! Lha wong itu kenyataan… itu fakta… lha mosok ndaaak boleh mengungkapkan fakta, betul gak?

Last,… memang di dunia marketing 2.0 yang menggunakan media seperti segala informasi akan cepat menjalar… !!!  Semua boleh mengungkapkan pendapat… yaaagh tentu saja didukung dengan adanya fakta … justru kalau mau konsumen cerdas… yaaagh kudu berani berdiskusi tentu dengan berusaha mengungkapkan fakta apa adanya… !!!🙂

malahan menurut onomenulis dengan adanya dunia marketing 2.0 sesama pelanggan atau calon pembeli barang dan jasa dapat saling bertukar pemikiran dalam menentukan sebuah pilihan. so buat pada pedagang barang dan jasa… konsumen kita sudah masuk ke dunia marketing 2.o salah sedikit anda dalam pemasaran atau pelayanan konsumen maka akan menyebar dengan cepat, namun sebaliknya jika anda sanggup membuat konsumen ‘feel satisfied” maka efeknya juga akan positif buat kelangsungan usaha anda. waspadalah… waspadalah…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s