(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 19

baru menepikan mobil di depan klinik… tepat pukul 15.45 (berharap dpt antrian pertama) ALAMAAAKKKK… ini klinik makin laris aja ya:mrgreen: udah ada 4 orang di depan pintu buat ngambil urutan awal… hmmm…untung punya badan besar😛 begitu tanda closed diganti menjadi “yes, we are open!” langsung sikut semua orang di depan…👿

Tampak depan

untung dokter nya datang cepet jadi gak perlu nunggu lama deh🙂 lanjut ke bagian kontrol… saya di protes sama dokternya… “kok banyak stain sih di giginya” saya gak bisa jawab, … bukan krn malu tapi mulut sedang dipenuhi scaller, kaca intip, sama tangan dokternya sendiri…”lha bijimane bisa jawab”:mrgreen: memang belakangan ini pikiran ono sedang capek-capeknya dan terkadang mesti begadang sampe jam 2 an tiap hari.. dan paginya mesti kekampus😦 bukan lain dan bukan tidak dikarenakan skripsi saya yang tidak jelas bagaimana isinya:mrgreen: ditambah lagi AD/RT klub motor saya “HPCI – Honda PCX Club Indonesia” sedang ribut dan kisruh di pusat gara-gara beda pendapat antara kaum tua dan muda, target kejar ISO di kaskus menunggu… aduhhhh amsyoongggg!!!

lha ini kapan cerita behelnya? hehehehe sori-sori lanjut tentang behel,,,gawatnya dokter saya menemukan  beberapa stain di gigi seri ono dan di geraham belakanng, dan tempat tersembunyi lainnya barusan tukar pendapat sama kaskuser dan dokter gigi yg sering nongkrong di kaskus dapetlah pengertian stain, stain yaitu:

stain adalah deposit berpigmen pada permukaan gigi, stain merupakan masalah besar estetik (heheheh… pantesan dokternya ngeluh, abisnya dokter saya ini suka banget sama yg namanya estetik😛 ) dan tidak menyebabkan peradangan pada ginggiva (gusi), penggunaan produk tembakau, kopi, teh, dan coklat akan membuat permukaan gigi menjadi kasar sehingga mudah ditempeli sisa makanan dan kuman yg akan membentuk plak  stain sendiri dapat terjadi dengan 3 cara… yaitu melekat langsung di gigi, terjebak dalam deposti kalkulus yg lunak, dan stain bergabung dalam material gigi atau material restoratif

(hey! ono jgn ditiru ya… untuk kali ini ono rolemodel yg kurang baik!😳 )

tapi untunglah stain di gigi ono masih dalam tahap yang mudah untuk dibersihkan (skala 1 – “adanya stain-debris yg tidak diperhitungkan luasannya…”) aman! – dokter saya sempat menanyakan sebabnya… akhirnya mengakui kebiasaaan buruk saya mengkonsumsi kopi dan teh sedikitnya 3 gelas sehari…(udah dimulai 2 bulanan ini) terlebih lagi kadang sebelum tidur (mungkin inilah kesempatan stain itu menempel… huhuhuhuhuhuhu… perkembangan lain… akhirnya space di bagian maksila/rahang atas udah rapet… dan mandibula/rahang bawah tinggal beberapa mili lagi… wuihhh senangnya bukan main saya…😆 masalah mandibula yg agak maju kedepan (baca laporan kemaren disini) saya masih setia menggunakan elastics untuk reposisinya…🙂 dan terakhir untuk silahkan dinikmati foto-foto gigi saya dari berbagai sudut :mrgeen: akhirkata ciiaaaooooooo…. salam onomenulis.

senyum depan:mrgreen:

samping kiri:

samping kanan:

tampak atas:

tampak bawah:

tambahan: nantikan artikel selanjutnya tentang 6 cara bagaiamana menyikat gigi yang benar agar terhindar dari stain.

4 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 19

  1. no,gigimu udh bagus bgt yaa hehe btw besok aku mau kontrol pertama ke drg.ima setelah sebulan pake behel. katanya harus cabut 4 gigi geraham pling belakang. nah besok ini rencana mo dicabut 2 gigi geraham paling belakang sebelah kiri/kanan atas n bawah (masih bingung nih mo yg kanan dlu apa kiri dlu yaa hhiiiiii seerem)
    estimasi biayanya kira2 brp tuh no???utk sekali kontrol(ganti karet+cabut 2 gigi) biar bisa siap2 dokunya gitu hehe,,,,tq infonya

    oiyaa,,,btw drg.ima belum brojol yaa??(melahirkan,red) agak cemas jg klo dia cuti hamil bisa2 progress gigiku jd terhambat nih😦 huhuhu,,,,kan klo drg.pengganti ga tau historinya dr awal…

    no,kalo bisa bles komenku mlm ini jg no,,krn besok pagi dah mo kesono.tq ya.

    • sekarang udah catatan ke 21. disini ngeliatnya bunda… KLIK DISINI

      sekali kontrol biasanya sih 100rb saja (udah semua disitu ligature dll.)… dan harganya disini gak mengikat, maksudnya kadangkala kita dibebankan sama alat tambahan yg harganya dibebankan ke pasien (contoh: 3 bulan yg lalu saya pake elastics/semacam karet pengait 1 bungkusnya 30rb).

      cabut gigi juga harganya gak fixed bunda… rentang harnganya klo gak salah 100-300rb per gigi, kenapa harganya gak tetap, krn tergantung bius yg dipake:mrgreen: klo aku kemaren ekstraksi gigi premolar cuma kena 100rb.

      dok ima tuh gak lama2 kok cuti nya hehehehhe soalnya pasti kepikiran sama pasiennya seabrek brek brek… dan gak mungkin ditinggal begitu lama. mana dok hannie yang disebelahnya mau nikahan:mrgreen: pasti lagi sibuk2 nya.
      oh ya makasih udah mampir di blog saya… silahkan komen lagi klo ada pertanyaan or jika pake bb add aja 25df710a

  2. oke deh ono hehe makasih infonya,,,iya ni aku ngikutin dr catatan ke-1 smpe 21 loh,,,,dan aku brani pasang behel krn liat2 artikelnya si ono…udah lama sih sebenernya disaranin sm drg2 lain utk pke behel, kebetulan jg ada temen akrabku yg suaminya drg juga n dia nyaranin utk ke drg.ima aja.
    oiya no,,,aku invite yaa bbnya.🙂

Tinggalkan Balasan

