Iseng dengan Dot Orthodonti ala behelista!

ada ada saja dengan behelista yg satu ini,,, ketika jalan-jalan ke mall ngeliat dot orthodontie langsung dibeli.

 

sempet penasaran juga sih sama dot orthodontie nih fungsinya buat apa pikiran yg ada di otak onomenulis sih nih dot bisa bikin relax gigi yg sedang di pagarin biar gak teralu ngilu or apalah… buka paman google trus masukin kata kunci ‘dot orthodontie’ lalu tekan enter dan kenyataaannya BHUAAHHAHAHAhahaha.

keluar web Huki, NUK, Pigeon… lho kok menjurus ke alat bayi semua (belum sadar…) pas dibuka ehhh rupanya emang dikhususkan buat bayi or dengan kata lain dot untuk behel itu gak ada, (jadi jgn tertipu sama embel2 orthodontie, krn orthodontie itu sendiri artinya Orthodontic adalah cabang ilmu dalam KG yang mempelajari cara memperbaiki susunan gigi dan menciptakan oklusi ( perubahan hubungan permukaan gigi geligi pada Maksila dan mandibula) yang harmonis.

adanya embel-embel dot orthodontie itu sendiri dalam dot bayi adalah sebuah teknologi yg dikembangkan para ahli untuk meminimalisir agar tumbuh kembang gigi bayi tidak terganggu krn kebiasaan bayi ngedot. Jadi, dot yang masuk ke dalam mulut bayi dimaksudkan akan mantap diisap seperti bayi mengisap  (maaf) payudara ibu. Istilah ortodontik sendiri berarti meratakan gigi. Dengan kata lain, gigi yang berantakan dibuat menjadi rapi. Walaupun, seberapa jauh pengaruh dot ortodontik itu bagi pertumbuhan dan perkembangan gigi bayi sebenarnya tak terlalu signifikan. Sebab, tempat gigi adalah di rahang dan berhubungan dengan lengkung gigi. “Jika lengkung rahangnya sempit dan giginya besar-besar, pasti giginya berantakan dan berjejal.

oalahhhh ada-ada aja sih follow-> @tintinutella ini:mrgreen: mungkin inget masa kecil kali ya… or iri sama keponakan? who knows tanya aja langsung ke dia… jiakakkakakakak…:mrgreen:

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s