gigi yg jelek sering di bully! beneran lho… saya korbanya :(

menjadi korban “bullying” alias bahan ejekan  ternyata berkaitan erat dengan susunan gigi yang maju ke depan atau biasa disebut “tonggos”, gigi berjejal (crowded) atau gigi berlubang bahkan untuk bau mulut (halitosis).

Sebanyak 336 remaja yang berusia antara 10-14 tahun ikut berpartisipasi dalam penelitian yang diterbitkan di Journal of Orthodontics edisi Desember 2011.

Beberapa temuan penting yang berhasil mereka dapat di antaranya:

1. Sebanyak 13% remaja usia 10-14 tahun yang memiliki indikasi untuk perawatan ortodontik pernah mengalami bullying.

2. Korban bullying sangat erat kaitannya secara signifikan dengan memiliki susunan gigi yang maju ke depan.

3. Mereka ini biasanya memiliki kebutuhan yang lebih tinggi untuk melakukan perawatan ortodontik.

4. Mereka yang menjadi korban bullying yang berhubungan dengan masalah susunan gigi ini dilaporkan mendapat dampak negatif terhadap cara mereka menghargai diri sendiri maupun bagi kualitas hidup mereka.

Penelitian ini merupakan yang pertama yang memperlihatkan hubungan antara susunan gigi dengan tindakan bullying. Tindakan bullying sendiri sangat jelas memiliki efek psikologis maupun fisiologis kepada korbannya, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Dan penelitian ini telah mengungkap satu lagi dampak atau pengaruh memiliki susunan gigi yang buruk serta pentingnya perawatan ortodontik yang tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan rongga mulut saja, tapi juga terhadap kondisi psikologis, fisiologis, dan kualitas hidup secara keseluruhan.

bagaimana dengan ono sendiri? admin onomenulis ini adalah salahs atu target bully di kampus jiakakkakakak… mulai dari “idihhh giginya ada 72 ya?!” wow… “dari kecik kau ni dak pernah cabut gigi susu eh” lebih wow lagi…:mrgreen: dll.

makanya untuk mengobati physics dan smile,,, diputuskan untuk memasang kawat gigi aka braces… efeknya? sekarang makin pede melangkah dengan muka tegak kedepan! hehehehehehe:mrgreen: bahkan gigi saya lebih rapi dari orang yg menghina saya sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s