(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 25

setelah 3 minggu berselang dan menahan sakit loop archwire (sengaja gak bilang, penasaran… klo diterusin efeknya apa, (M2 saya bergeser cuy! :mrgeen: sekarang posisinya jadi lebih tegak)

masalah lain timbul semenjak kontrol ke 24 kemaren… sudah 2x bracket yang ditempel di kaninus alias gigi taring lepas (yg pertama + 3 hari dan + 12 jam sehabis perawatan) sempat bingung juga karena masalah ini…yg aku gak bilang ke dokternya kemaren adalah sehabis di pasang kembali braket untuk kaninus nya kalo rahangnya mengunyah terdengar bunyi tumbukan antara gigi bagian atas/maksila… mungkin ini yang menyebabkan braketnya lepas terusss:mrgreen:

dokter saya meng-analisanya: gigi anterior kamu tu atrasi (klik disini untuk lihat postingan tentang atrasi saya) sehingga posisi braketnya mesti di reposisi untuk bagian anterior nya saja, coba lihat gambarnya :

HIJAU: bekas atrasi saya sewaktu gigi masih crowded,

ORANYE:ini braket yg sering lepas… sekarang udah gak lagi🙂

MERAH: ini gigi anterior yg braket nya di reposisi (di tata ulang, dilepas, lalu tempel lagi….)

wire ligature yang mengikat gigi anterior bawah  (warna merah ) dikencengin lagi sama dokternya, walhasil ngilu datang lagi… pusing seharian hahahha.

braket yg dilingkari warna oranye klo teman-teman perhatikan agak berbeda dari yg lain karena itu bukan braket asli saya, punya saya yg lepas kemaren ketinggalan :(  aku kira bakal dibiarkan saja… diluar dugaan, dokter saya yg baik hati ini memberikan braket pengganti! (supaya enak dipandang katanya… xixixixiixixixixixi… makasih dok!)

bagian maksila alias rahang atas gak ada perubahan berarti… cuma ganti karet aja kemaren…. sekian dulu nih tulisannya , nantikan tulisan tentang pits n fissures banyak lho orang yang mengalami ini tapi tidak menyadarinya:mrgreen:

 

Tinggalkan Balasan

