(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 26

billy: gimana skripsi nya?
ono: macet bro… judul ditolak, ngulang deh dari awal…😦

jerry: udah… ambil P-Man aja (pengauditan manajemen,red.) gak terlalu susah… eh kenapa gigi mu yu… merah semua!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ono: asik mengecap-ngecap rasa… hemmmm dalah segall… slurrpptt.

perbincangan ditengah siang dikejutkan dengan darah segar memenuhi rongga mulut. sempat heran datangnya dari mana? dan hemm… simpul loop archwire nya udah nekan gusi sampe terkelupas gitu bahasa gaulnya adalah ulkus (luka di permukaan gusi/kulit akibat penekanan).perhatikan gambar ya:mrgreen:

di zoom biar kelihatan luka  nya… sedap bukan?

tindakan dokter saya, kawat yg ada loop nya dilepas dulu, istirahat dulu biar lukanya cepet sembuh… diganti lah sama kawat reverse, dan luka atau ulkus nya dikasih oxygel, oxygel ini membantu mempercepat penyembuhan luka…oxygel ini mempunyai bahan dasar chlorine dioxide yang berguna membunuh bakteri, jamur, ragi, virus dan protozoa… intinya gini luka cepat sembuh kalo gak terkontaminasi gitu aja deh kira2 heheheheh…

ini dia setelah keluar dari klinik… jrenggg:

coba perhatikan foto terakhir dengan yg pertama… lingkaran hijau adalah  kondisi dimana belum dilakukan tindakan oleh dokter, dan lingkaran biru setelah tindakan dokter. oxygel emang ajaib! ini obat dijual bebas gak ya? kayaknya perlu deh nginep di kotak obat rumah!:mrgreen:

bagaimana dengan lingkaran pink? lingkaran ini adalah premolar maksila ono… udah 2 bulanan ini sering menimbulkan ngilu klo sedang minum or makan makanan yang dingin… ngilu sepersekian detik, tapi rasanya kayak sampe ke otak! hemm… setelah ditanya sama bu dokter terungkap sudah… gusi yg diantara premolar dan kaninus agak turun/terbuka… sehingga ada saraf yg keluar. kasus ini dokter nya nanya… pake pasta gigi apa? pepsodent biasa dok… jawab saya polos:mrgreen: klo gigi ngilu mestinya pake sensodyne… yg original. wuihhh mantap tks sugesti nya dok, abisin dulu ya odol lama, dibuang sayang jiakakakkakakakkakak

sekian dulu report singkat mendadak, salam behel!

One thought on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s