(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 28

sebulan berlalu… dari kontrol ke-27 udah saatnya ketemu lagi sama dokter gigi saya. tak perlu menunggu lama, akhirnya tibalah giliran saya. setelah di cek sana sini… akhirnya dokter saya men-slicing lagi gigi seri saya yang di depan (ini yang ke-3 kali-nya)… perhatikan gambar dibawah:

kali ini ono kasih gambarnya yang supeer gedee biar puas ngeliat nya.  perhatikan thumnail (gbr. 1) di sudut kanan bawah… itu adalah foto gigi seris saya bulan ke-4 perawatan (foto diambil sebelum ekstraksi pertama gigi premolar saya yg di kanan). pada saat itu ada selah yang cukup bikin maluuu… banyangin aja tusuk gigi bisa masuk:mrgreen: selang beberapa bulan dari ekstraksi dokter melihat ini selah ini sebagai sesuatuuu banget, dan akhirnya di slicing tahap 1 postingannya lihat disini dan slicing tahap 2 tidak untuk gigi seri mandibula… yg bawah postingannya lihat disini dan yang terakhir adalah slicing pada kontrol 28 kemaren… klo foto diatas diperhatikan dengan jeli ada space 1mm bekasnya. dan perhatikan juga bagian bawah gigi seri maksila (rahang atas) saya, yang ditandai dengan kotak merah. dokter saya merapikannya sehingga tampak lebih rata dari sebelumnya (gbr. 2) TKS DOKTER!

kabar lain…

bulan kemaren dokter saya mau menurunkan posisi gigi Molar 1 saya yg bawah… dan efeknya baru sebulan udah kerasa. lengkung rahang nambah gede… sampe archwire nya kependekan!

udah lama banget kejadian ini gak terulang. jadi keinget pada awal-awal saya masang behel… gigi saya sayang superrr sekali crowded hampir tiap bulan tuker archwire krn kependekan gara-gara lengkung rahang mulai rapi, hehehehe.

overall… ini dia hasil selama ini saya pake behel:

UDAH DULU YA… nanti dilanjutin lagi sama artikel gigi yg berguna,:mrgreen:

5 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 28

  1. mas,,sy ga sempet tuh klo baca perjalanan si mas pasang behel,,cz arsipnya campur2,,jadi sy lieurrr nyarinya…
    minta bagi info ajah ya…
    saya juga pasang behel dh 5 bln,,ga ada pencabutan,,gigi saya cuma taringnya aja yg atas maju,,klo yg bawah rapi deh..;)
    tapi ko gigi saya skg malah gigi serinya yg ke depan,bukan taring yang amblas..wal hasil sy jadi crowded bgt deh…monyong gitu…hiks hiks..hiks
    konsul di dr sy kurang puas bgt..tpi skg udh pindah perawatan krn pindah rumah…
    itu mas nya dicabut berapa kali ya totalnya…krn kyknya sy mending minta cabut ajah daripada monyong…
    perkiraan dr sy cepet ko ga selama mas nya ampe 2 yhn gitu,4 bulan lg katanya udh bisa selese…tpi klo minta cabut,,buat ngisi space yg kosong butuh waktu brp bulan tuh pengalaman mas nya..
    makasih yak…..;)

  2. bro wajar ga sih ini lem gigi nya berubah agak kekuningan? di gigi seri depan pula, kalo nyengir agak gimana kayak ada jigong nya😐 ,gigi lain gag keliatan lem ny cuma gigi depan doang ini😐

  3. kak.. gigi ane berantakan suer. pen masang behel tapi kagak takut efek sampingnye trus ane kagak tau berapa biaya pemasangan sekaligus perawatannya😥

Tinggalkan Balasan

