(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 29

antara jadual kontrol ke-28 dengan yang sekarang-29 lumayan lama… yaitu 2 bulan!

dua bulan berjalan sejak awal mei akhirnya saya kembali dengan 2 bracket insisif lepas, 1 bracket kaninus lepas, beberapa ligature yang lepas sejak minggu ke-4,

perhatikan gambar di atas… yang diberi kotak merah adalah sesaat setelah mbak hasta salah satu Hygienist klinik tempat saya selama kurang lebih 3 tahun ini merapikan gigi. scalling sana sini bersih lagi nih gigi hehehehe… sedangkan gambar kanan adalah foto hasil akhir kontrol ke-29. ceritanya berlanjut dibawah ya!

perhatikan deh gambar yang sebelah kiri: dokter saya mengganti beberapa bracket di bagian Insisif 1 2 3 4; Premolar 2; dengan jenis Roth System

sedikit pencerahan untuk kita ROTH SYSTEM adalah salah satu sistem bracket yang paling populer dan praktis digunakan di seluruh dunia, dengan tingkat kenyamanan dan kepuasan paling banyak di hasilkan dari pengguna behel, selain harganya murah meriah dibandingkan kompetitornya seperti MBT system (ceramic), DAMON III (sistem braces cekat–paling keren dengan tingkat keberhasilan tinggi, rasa sakit yang sedikit, dan jadual kontrol yg sedikit!), atau INSPIRE (sama saja seperti MBT sys. cuma ada warna nya aja… CMIIW). selain itu RF juga sistem bracket yang bisa ditangani semua dokter lho… jadi gak susah nemuin dokter yang bisa nge-handle ini, gak seperti MBT, DAMON III, atau INSPIRE yang butuh perlakuan khusus dan investasi alat yang mahal… makanya gak semua dokter bisa.:mrgreen:

balik lagi ke topik ya, Bracket saya yang lama (MF) itu enaknya buat ngeratain alias alignment, tapi klo untuk finishing seperti yang saya alami sekarang enaknya pake bracket RF seperti di gambar:

Sesaat setelah penggantian bracket, ono mencoba mengatupkan rahang dan owww… ditemukan sedikit rasa mengganjal karena pertemuan antara kaninus atas dengan bracket yang dibawahnya (perhatikan panah merah-hitam)… untuk menghindari  kejadian bracket lepas lagi dokter saya menambah ganjelan lagi di gigi Premolar atas (lihat kotak hijau). hasilnya sukses!!! oh ya ada Efek positif karena ditambahnya ganjelan ini ( rahang saya tambah lonjong  beberapa mili senti:mrgreen: )

ok segini dulu laporan ke-29… sampe jumpa lagi!

4 thoughts on “(Lanjutan post…) Catatan harian pasien dokter gigi bag. 29

  1. mas, saya mau tanya dong, saya baru pasang behel seminggu nih, tapi buat makan masih ngilu banget padahal makan yang lembut kayak bubur,
    nah kasusnya mas ono berapa hari/minggu udh bisa makan normal?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s